Basic Tips Game Making Designing Game - Xtreme Programmers

Berbagi tentang Teknologi untuk Pencinta Teknologi!

Breaking

Post Top Ad (OFF)

Sunday 27 March 2016

Basic Tips Game Making Designing Game

Designing Game
Mendesain Permainan
Hasil gambar untuk pixabay game
     Halo Sobat Programmers Indonesia... Kali ini saya akan memberikan Tips mengenai Desain Game. Apa itu Desain? Desain adalah Sebuah Rancangan yang Tersusun dengan rapi sehingga dapat menimbulkan kesenangan sang pemakai. Kenapa Game harus mempunyai Desain? Coba saja bayangkan Game yang tidak punya Desain, Layaknya baju yang tidak tersusun. Pasti tidak akan enak bukan?
Nah itulah kenapa Desain sangat Di perlukan.

   Type

  Apa itu Type? Ganre itu adalah jenis dari pengelompokan game.
Apa macam-macam Type pada Game? Macam-macam type pada game cukup banyak diantaranya Arcade,Rpg,Adventure,Puzzle,dan masih banyak lagi... Baik 2D atau 3D. Bagaimana dengan Contoh Genre dengan Gamenya?
Contoh Game Yang Bertype :

-RPG : Dota 2,ragnarok,Lost Saga,Final Fantasy,dan banyak lagi,
-Adventure : God Of War, Pirates Carribean,dan lainnya.

Masih banyak Contohnya yang bahkan saya tidak bisa jawab karena jarang bermain game...

Nah Tips dalam Type ini saya menyarankan untuk memilih Genre kalian dapat menemukannya di banyak hal. Contohnya Di Kehidupan kalian akan bisa menjadi Game Simulation, Jika kalian sering di bully itu bisa menjadi motivasi sendiri. Lalu Dengan memainkan Game Orang Lain... Lihat mengapa Game Tersebut dapat berkembang, dan sangat baik... dan jika kalian mendapat kekurangan dari game tersebut berarti kalian mendapat Peluang Yang Sangat BESAR!!! Untuk lebih meledakan Game Kalian... dengan cara menambahkan atau memperbaiki hal yang kurang dalam game tersebut.

   Story

  Dalam suatu game yang baik, harus memiliki Cerita. Mengapa? Karena sebuah Cerita akan menuntun sang pemain kedalam suasana game tersebut. Seperti jika kita memainkan Game Final Fantasy dari Square Enix... apa yang kalian rasakan? kalian akan merasa menjadi Tokoh Utama, Dan saat ada bagian sedih kalian pasti merasakan kesedihan itu... itulah sebabnya mengapa Game Semacam Final Fantasy Dapat Melonjak dan Berkembang Pesat! Kuncinya Ternyata Dalam Story coba saja walaupun Final Fantasy ada yang berkualitas 2D dan kurang efek 3D tpi akan tetap terasa... Contoh Lain Game Harvest Moon Buatan Natsume Mengapa bisa menyenangkan? Jawabannya ada pada Story lagi... Jalan cerita Harvest Moon sangat baik karena dapat memadukan antara Cerita dengan kesenangan para Pemain... Walaupun kita merasa bahwa Harvest Moon itu kurang bercerita tapi bayangkan jika harvest moon tidak ada Cerita... Akan terasa Garing Bukan? Ya... jadi itulah kekuatan Story!

   Sekian Mengenai Tips dari saya, semoga bermanfaat bagi kita semua... selamat Berkarya! Salam Programmers!!!

Pages